Wakili Lampung , Mahasiswa Teknokrat Juara I Pemilihan Putri Bahari Indonesia
en id
Monday, 18 June 2018

Latest News

Wakili Lampung , Mahasiswa Teknokrat Juara I Pemilihan Putri Bahari Indonesia

Selogan Sang Juara, tampaknya sudah melekat pada universitas Teknokrat Indonesia. Belum lama ini, Indah Yessica Bela yang merupakan mahasiswa Program Studi Sastra Inggris dinobatkan sebagai juara I Pemilihan Putri Bahari Indonesia.

Ajang pemilihan Putra dan Puteri Bahari Indonesia 2017 diselenggarakan Kementrian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dalam rangka menyambut hari Nusantara. Sementara itu Yayasan Darma Ayu Bangsa dipercaya sebagai penyelenggara kegiatan yang telah dihelat sejak tahun 2012. Kegiatan diselenggarakan pada 6-15 Desember, di Jakarta Selatan. Pada tahapan awal, Indah yang berangkat bersama rekannya, Hasbun Doya (UIN Raden Intan Lampung) harus mengikuti karantina di Sekolah staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta Selatan. Pada tahapan ini ada 50 peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Sebelum memasuki grand final, peserta harus melewati tahapan presentasi terkait wisata bahari yang ada di provinsinya masing-masing. Dalam sesi inilah, Indah mempresentasikan pulau Pahawang, pesawaran. “pulau Pahawang saya presentasikan karena kalau potensi yang ada di pulau itu di ekplorasi lebih jauh, saya yakin keindahannya akan semakin menarik minat wisatawan untuk datang,” kata Indah, yang merupakan finalis Muli Mekhanai Lampung 2016 saat dihubungi kemarin. Setelah berhasil dinobatkan menjadi Juara I Putri Bahari Indonesia, Indah mengaku saat ini bercita-cita untuk bisa menggelar ajang pemilihan Putra-putri Bahari di Lampung. Nantinya, pemenang tingkat daerah tersebut yang kemudian mewakili provinsi nya ke tingkat nasional.

“Karena, Kementerian juga berharap kita yang sudah ikut ajang ini dan menang itu tidak hanya sekedar menang, tapi juga ada kontribusinnya untuk memajukan wisata bahari di daerah nya masing-masing,” tandasnya.

Go to Top