Teknokrat raih Medali Silver 4th Bali International Choir Festival 2015
en id
Sunday, 20 January 2019

Latest News

Teknokrat raih Medali Silver 4th Bali International Choir Festival 2015

 

 

 

Paduan suara Teknokrat raih Medali Silver pada 4th Bali International Choir Festival 2015 dalam kategori Pop & Jazz, yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society di Griya Agung Sanur Paradise, Bali (29/7 -2/8). Juri menganugerahi Silver Medal dengan kriteria penilaian dari segi intonasi, kualitas suara, akurasi, dan artistik, bersaing dengan ratusan tim dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Macedonia, dan Spanyol.

 

4th Bali International Choir Festival merupakan event tahunan yang merupakan wadah untuk uji kemampuan dan mencari bakat paduan suara.   Adapun kategori yang dilombakan adalah Female Choir, Gospel Choir, Pop & Jazz, Scenic Foklore, Vocal Group, dan Show Choir.

 

Tahun ini, 25 mahasiswa yang tergabung dalam Tim Paduan Suara Teknokrat T-Echo (Teknokrat Edutainment Choir) eksis memukau juri dan penonton dengan lantunan suara merdu dan gerakan serasi di bawah pimpinan Conductor Makarios Karo Sekali. Tim paduan suara Teknokrat tampil dalam busana merah marun dan celana hitam dihiasi dengan gesper khas nuansa jazz.  Lagu Chili Con Carne aransemen Anders Edenroth dan lagu “Indonesia Nomor Satu” aransemen Ken Steven dengan koreografi tap dance  jadikan suasana hall Griya Agung Sanur Paradise meriah.

 

 

Selama di Bali, para mahasiswa yang tergabung di dalam tim melakukan persiapan latihan sebelum lomba dan mengikuti workshop “Choir” dengan pemateri dari Korea Selatan.  Kerja keras yang menghasilkan medali Silver Medal ini diapresiasi President of Bali International Choir Festival, Tommyanto Kandisaputra dalam sambutannya.  “Tim paduan suara yang tampil dan bisa menjadi juara adalah tim yang telah bekerja keras untuk satu penampilan yang memukau di panggung Bali International Choir Festival 2015.

 

 

Penyanyi dan konduktor berlatih berbulan-bulan dengan membangun keterampilan bernyanyi, koreografi, dan kerja sama tim.   Mereka harus menggabungkan pengetahuan, pengalaman, dan sikap positif untuk tetap solid sebagai tim.” (DS/GS)

 

Go to Top