Teknokrat Raih Juara Mahasiswa Berprestasi Regional
en id
Monday, 22 October 2018

Latest News

Teknokrat Raih Juara Mahasiswa Berprestasi Regional

Mahasiswa Teknokrat kembali raih Juara 1 Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah II (KOPERTIS II) Sumbagsel. Timotius Imanuel,  Mengangkat judul makalah ilmiah  “Menuju Tren Budaya Nasional : Peran Pemuda Dalam Pelestarian Budaya Nasional” berhasil meyakinkan juri bahwa dia memang layak menjadi Mawapres tahun ini. Pemilihan Mawapres diselenggarakan di Palembang (29/4) yang diikuti oleh puluhan mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi–perguruan tinggi swasta yang berada di lingkup KOPERTIS II. Juara 1 akan mewakili Kopertis Wilayah II ke Tingkat Nasional.

Penilaian Pemilihan Mahasiswa Berprestasi meliputi IPK Mahasiswa, Prestasi dibidang akademik maupun non akademik, karya ilmiah, dan kemampuan akademik. Tahapan yang harus dilalui Timotius untuk dapat menjadi Sang Juara dimulai dari mengirim draf makalah artikel ilmiah, kemudian pemaparan dan pengujian artikel ilmiah, pengujian prestasi,  dan tes bahasa Inggris. Tahun sebelumnya Perguruan Tinggi Teknokrat juga meraih Juara 1 Mawapres. Timotius harus mempersiapkan diri kembali untuk mewakili Kopertis Wilayah II pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta, Mei ini.

Hal ini membuat Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad, SE.,MM. mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang diraih oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat. Mahathir berharap agar mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat tidak merasa berpuas diri atas apa yang telah diraih. “Mahasiswa harus terus belajar dan berlatih agar tetap menjadi Sang Juara,”ungkapnya.

 

Go to Top