DOSEN TEKNOKRAT DALAM SEMINAR INTERNATIONAL DI MALAYSIA
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

DOSEN TEKNOKRAT DALAM SEMINAR INTERNATIONAL DI MALAYSIA

Dosen Teknokrat kembali membawa nama Lampung dalam seminar internasional Pengajaran Bahasa Inggris (The International Conference on English Language Teaqching) di Hotel Swiss Garden & Spa Damai Laut, Perak Malaysia. Seminar yang diselenggarakan oleh Universiti Putra Malaysia mengambil tema “Teaching English as Performing Arts” dihadiri oleh 356 pemateri sebagai besar berasal dari luar Malaysia yaitu Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Jepang,Thailand, China, Philipina,  Saudi Arabia, Mesir, Turki, Rusia, Pakistan, South Africa, Nigeria, South East Africa, India, Nepal, Vietnam, Jordan, Iran, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Teknokrat sebagai satu-satunya wakil dari Provinsi Lampung dalam kesempatan ini juga turut ambil bagian dalam seminar tersebut dan mengirim satu orang dosen dari STBA Teknokrat yaitu E. Ngestirosa.EWK., S.Pd., S.S., M.A sebagai pemateri. 
Dalam seminar ini, topik-topik yang disajikan oleh pemateri adalah pendidikan Bahasa Inggris secara luas. E. Ngestirosa.EWK., S.Pd., S.S., M.A. mempresentasikan Motivating Students to Speak by Drama Parody. Materi ini memfokuskan pengajaran speaking dengan memakai drama parodi. Parodi dalam drama merupakan salah satu teknik presentasi dalam speaking. Dengan teknik ini, mahasiswa dimotivasi untuk bisa berakting dalam bahasa Inggris. Materi tersebut dipresentasikan pada hari kedua seminar dan mendapat perhatian yang cukup besar dari peserta seminar dari luar negeri. Banyak pertanyaan yang diberikan menyangkut materi tersebut. Pertanyaan-pertanyaan seputar pendidikan dan pengajaran menjadi perhatian besar dari peserta karena menambah wawasan dalam bidang pengajaran. 
Dalam kesempatan ini, pemateri utama (keynote speaker) dari Amerika yaitu Jan Blake berhasil memukau 800 an pemateri sebagai pemateri ahli dalam materi story telling. Keahlian Jean dalam membawakan cerita khususnya dengan memakai bahasa Inggris mendapat standing applause yang cukup lama dari para peserta.  Pemateri utama lainnya yaitu Two Steves dan Paul Cookson. Kedua pemateri tersebut juga para ahlinya sebagai pembawa cerita (story teller) dengan memakai bahasa Inggris.
Go to Top