Scientific Seminar 2011
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Scientific Seminar 2011

 
Untuk bisa sukses dalam hidup, ada empat kecerdasan yang sebaiknya dikuasai, yaitu spritual quotients (kecerdasan spritual), physical quotients (kecerdasan fisik), emotional quotients (kecerdasan emosi), dan intelegent quotients (kecerdasan intelektual).

Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat Ibu Hj. Hernaini, S.S. mengungkapkan hal itu dalam pembukaan Scientific Seminar 2011 bertema Read and Write, gian your future, di aula PT. Teknokrat, Rabu (2-2).

Menurut Hernaini, selama ini masyarakat hanya mengenal tiga kecerdasan, yaitu SQ terakit dengan nurani, keimanan, niat ikhlas dan rendah hati. Kemudian EQ yang terakit dengan gairah, empati, berkarakter, kontrol, optimisme dan humor. Kemudian IQ yang berhubungan dengan keteladanan, performa yang tinggi/ berkualitas, inovasi dan memiliki perspektif masa depan. “Sedang PQ terkait dengan disiplin, kesehatan, kehormatan dan realistis,” ujarnya.

 
Dia mengatakan seseorang boleh saja bermimpi setinggi langit, tetapi juga harus realistis. Artinya, jangan bermimpi mendapatkan IPK 4,00 tetapi enggan belajar. Akibatnya, untuk mendapatkan nilai tinggi kemudian seorang mahasiswa mencontek. “Jadi kalau bermimpi mendapatkan IPK tinggi, ya harus rajin belajar,” kata dia.

Seminar yang berlangsung sehari tersebut diikuti 250 peserta dari berbagai SMA/SMK/MA di Bandar Lampung. Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara Ayu Febby Ismawanti yang membawakan makalah berjudul Crazy about reading? Why not. Kemudian Budi Eko Pranoto dengan makalah Writing scares you so much? Let’s conquers it.
Go to Top