Teknokrat Juara I, 2 dan 3 Kompetisi Bahasa Jepang Tingkat Nasional
en id
Friday, 14 December 2018

Latest News

Teknokrat Juara I, 2 dan 3 Kompetisi Bahasa Jepang Tingkat Nasional

Mahasiswa STBA Teknokrat kembali meraih Juara I dan II Kana Contest (kosa kata bahasa Jepang) pada Pekan Bahasa dan Kebudayaan Jepang ke-38 (第38回日本語日文化祭di baca:dai sanjuhachi kai nihongo nihon bunkasai) tahun 2012. Winarno dan Wahyu Istiani, dua mahasiswa semester dua program studi diploma III bahasa Jepang yang tergabung dalam tim GANBARIYASAN Teknokrat, itu berhasil memenangkan kontes yang diikuti 30 peserta  dari universitas-universitas besar lainya seperti Universitas Padjadjaran (UNPAD) Universitas Pendidikan Indonesia(UPI) dan Universitas Komputer (UNIKOM) maupun Universitas Kristen Maranatha (UKM) Bandung.
 
Pada kompetisi yang berlangsung 11-12 Mei 2012 di Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan The Japan Foundation Jakarta itu, keikutsertaan tim GANBARIYASAN Teknokrat merupakan kemenangan 6 tahun secara berturt-turut  di ajang Pekan Bahasa Dan Kebudayaan Jepang (Nihongo Nihon Bunkasai) sejak tahun 2006 sampai 2012. Program Studi Bahasa Jepang STBA Teknokrat mengirimkan dua belas peserta untuk ikut serta. Setelah masa pelatihan, karantina dan waktu perlombaan yang cukup panjang, tim GANBARIYASAN Teknokrat akhirnya meraih juara.
 
"Mahasiswa memang perlu diikutkan dalam kompetisi yang dapat memicu dan mendorong munculnya kreativitas pada diri mereka ketika mempersiapkan diri dalam sebuah kompetisi. Ini juga untuk menimbulkan kepercayaan diri mereka sebagai mahasiswa untuk bisa berprestasi lebih baik lagi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk berbuat serupa," Ujar Adi Novri Yanto, S.Pd, manajer tim GANBARIYASAN Teknokrat.
 
Dalam lomba lainnya, mahasiswa prodi D III bahasa Jepang STBA Teknokrat Riskhi Sucindawini memperoleh juara III lomba Pidato Bahasa Jepang Regional Sumatera Barat dan Tengah ke-12 yang diadakan oleh Universitas Bung Hatta Padang bekerjasama dengan The Japan Foundation Jakarta pada tanggal 11-12 Mei 2012. Lomba pidato bahasa Jepang regional sumatera ini diikuti 10 perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di wilayah Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung.
 
Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M., Nasrullah Yususf, S.E, M.B.A. menyatakan rasa bangga terhadap mahasiswa yang telah berhasil memeperoleh juara di berbagai ajang  "Hal ini merupakan hasil kerja keras mahasiswa yang giat berlatih dan memiliki motivasi tinggi meraih prestasi dan Teknokrat selalu konsisten mendukung mahasiswa untuk berprestasi”, imbuhnya. Prestasi ini tentunya mengharumkan nama Perguruan Tinggi Teknokrat pada khususnya dan  Provinsi Lampung pada umumnya, dan “ini sekaligus membuktikan bahwa Teknokrat mampu bersaing ditingkat nasional”, pungkasnya.
Go to Top