JADI MULI, MAHASISWI TEKNOKRAT SIAP PROMOSIKAN BANDAR LAMPUNG
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

JADI MULI, MAHASISWI TEKNOKRAT SIAP PROMOSIKAN BANDAR LAMPUNG

Perguruan Tinggi Teknokrat tidak hanya melahirkan para juara-juara di bidang akademik, sejumlah mahasiswa membuktikan kemampuannya meraih prestasi dalam bidang lain, seperti juara Pemilihan Muli-Mekhanai dan Miss Coffee. Sisca Indah Pratiwi adalah salah satunya. Gadis manis ini berhasil menjadi Muli Bandar Lampung 2012.

 Gadis yang akrab disapa Sisca ini awalnya tidak menyangka ia bakal menjadi juara.

Mahasiswi semester empat program studi Sastra Inggris STBA Teknokrat menyatakan persaingan Muli-Mekhanai Bandar Lampung 2012 sangat ketat. “Semua peserta memiliki personality dan talent yang bagus. Saya sangat senang, perjuangan saya selama dua bulan ternyata tidak sia-sia”, kata Sisca.

Gadis yang punya hobi traveling dan mendengarkan musik ini juga menuturkan menjadi Muli adalah amanah, untuk itu ia siap mengemban tugas dengan sebaik-baiknya menjadi mitra dinas kebudayaan dan periwisata untuk mempromosikan Kota Tapis Berseri. Menurut anak pertama dari dua bersaudara ini, Bandar Lampung memiliki potensi yang sangat besar untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain Sisca, mahasiswa Teknokrat lainnya juga menjadi juara pada ajang pemilihan Muli-Mekhanai Bandar Lampung 2012 ini. Mereka adalah Heru Robiansyah (D3 Bahasa Inggris) juara harapan I, Reno Rinaldo (S1 Sistem Informasi) juara harapan II, Mefytiana Sari Gumay (S1 Sastra Inggris) juara Muli berbakat, dan Fauzan Oktavian (S1 Sistem Informasi) Mekhanai Photogenic. Dalam ajang ini mahasiswa Teknokrat menjadi pemenang terbanyak dengan memborong juara di lima kategori sekaligus.

Tidak hanya itu, mahasiswa Teknokrat juga menjadi juara umum di ajang pemilihan Miss Coffee Lampung yang diselenggarakan oleh Lampung Fair. Mereka adalah Azmia Mandriani (juara 1), Esi Dwi Sasmita (juara 2), Gabby Mayang Sari (juara 3), dan Ditya Putri (juara favorit). Dalam ajang pemilihan duta kopi Lampung ini, enam orang mahasiswa Teknokrat menjadi finalis. Juara Miss Coffe Lampung ini selanjutnya akan mengikuti pemilihan putri kopi Indonesia di tingkat Nasional.

Sebelum tampil mengikuti ajang pemilihan Muli-Mekhanai dan Miss Coffee Lampung, para mahasiswa Teknokrat ini sebelumnya mengikuti seleksi dalam kegiatan pemilihan Duta Teknokrat. Para finalis Duta Teknokrat yang terpilih dilatih dan dibekali dengan berbagai kemampuan, pengetahuan dan keterampilan selama 2 bulan seperti pelatihan komunikasi, kepemimpinan, kepemudaan, pengenalan pariwisata kota Bandar Lampung dari  IMMKOBAL (Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung), Pengenalan pariwisata Provinsi Lampung dari IMMeL (Ikatan Muli Mekhanai Provinsi Lampung), dan pengenalan pariwisata Indonesia yang diberikan oleh runner up I Putri Pariwisata Indonesia.

Go to Top