Mahasiswi Teknokrat Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2012
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Mahasiswi Teknokrat Wakili Lampung di Ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2012

Mahasiswa S1 Sastra Inggris Teknokrat, Sisca Indah Pertiwi terpilih menjadi Puteri Indonesia Lampung 2012 di Graha Wangsa, Jum’at (29/6). Gadis manis yang akrab disapa Sisca ini berhasil menyisihkan 10 orang peserta lainnya. Penyematan mahkota kepada Sisca dilakukan Puteri Indonesia Lampung 2012, Adinda Puteri didampingi dengan Puteri Indonesia 2011, Maria Selena. Selanjutnya Sisca akan mewakili provinsi Lampung dalam pemilihan Puteri Indonesia 2012.
Pada malam Grand Final, Sisca terlihat sangat anggun dan cantik. Anak pertama dari dua bersaudara ini juga menjawab semua pertanyaan juri dengan baik. Dari 11 peserta dewan juri mengerucutkan menjadi lima besar, selanjutnya mengerucutkan lagi menjadi tiga besar. Dari finalis tiga besar itu akhirnya dipilih Puteri Indonesia Lampung 2012. 
Selain Sisca, mahasiswa Teknokrat lainnya juga menjadi finalis Puteri Indonesia Lampung 2012 adalah Rina Widiastuti (S1 Sastra Inggris) dan Esi Dwi Sasmita (S1 Sastra Inggris). Sebelum masuk ke Grand Final, para finalis Puteri Indonesia Lampung 2012 mengikuti serangkaian kegiatan diantaranya adalah tes tertulis, tes wawancara, tes psikologi, talent show, dan city tour.
 
Sisca yang punya hobi traveling dan mendengarkan musik ini merasa sangat senang karena terpilih menjadi Puteri Indonesia Lampung 2012 yang tidak Ia sangka sebelumnya. Siska juga menuturkan akan melakukan yang terbaik dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2012 mendatang. Puteri Indonesia merupakan ajang bergengsi bagi para wanita-wanita dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjadi wakil Indonesia dan  duta bangsa pada kegiatan-kegiatan yang bertaraf Internasional, dan ikut serta dalam memajukan komoditas-komoditas ekspor Indonesia. Pemilihan Puteri Indonesia 2012 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2013 mendatang di Jakarta.
Parameter penilaian yang digunakan dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia nantinya meliputi Brain (Kecerdasan), Beauty (Penampilan yang menarik), Behavior (Berperilaku baik). Kemudian terampil dalam berkomunikasi, menguasai salah satu bahasa asing, dapat berpikir secara rasional, memiliki keahlian/prestasi khusus pada suatu bidang, memiliki pengetahuan umum yang luas dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta berwawasan pariwisata. 
Go to Top