TEKNOKRAT BERI WAWASAN 650 MAHASIWA MELALUI MOTIVASI DUNIA KERJA
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

TEKNOKRAT BERI WAWASAN 650 MAHASIWA MELALUI MOTIVASI DUNIA KERJA

“Motivasi terbentuk dari sikap (Attitude) dalam menghadapi situasi kerja di perusahaan (situation). Motivasi merupakan kondisi atau energi yang menggerakkan diri karyawan yang terarah dan tertuju untuk mencapai tujuan organisasi perusahaan. Sikap mental karyawan yang pro dan positif terhadap situasi kerja itulah yang memperkuat motivasi kerjanya untuk mencapai kinerja maksimal,” seperti yang disampaikan oleh Ketua Teknokrat Career and Training Center (TCTC) Adi Novri Yanto, S.Pd. saat memberikan sambutan motivasi dunia kerja mahasiswa STMIK-AMIK-STBA-LPBM Teknokrat di auditorium Perguruaan Tinggi Teknokrat, sabtu (30/6).
 
Menurut Adi, Perguruan Tinggi Teknokrat sebagai institusi pendidikan yang mengedepankan kualitas mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia kerja, menilai bahwa perlu diadakan Praktek Kerja Lapangan  (PKL) sebagai sebuah sarana pelatihan sikap, mental, penerapan ilmu serta kegiatan terpadu dari seluruh pengalaman belajar sebelumnya kedalam program pelatihan kinerja dalam semua hal yang berhubungan dengan penerapan ilmu yang telah dipelajari. Untuk membekali mahasiswa yang akan melaksanakan PKL di berbagai perusahaan dan isntansi dengan kompetensi dan daya saing serta sebagai tenaga yang profesional dibidangnya masing-masing, program motivasi dunia kerja merupakan kegiatan yang diharapkan dapat memberikan wawasan, motivasi  dan enerji positif.       
 
Dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Mahasiswa Untuk Mencapai Sukses Di Dunia Kerja” program motivasi dunia kerja kembali dilaksanakan sebagai acara rutin tahunan Perguruan Tinggi Teknokrat dengan menghadirkan dua motivator yang kompeten dalam bidang sumber daya manusia di dunia kerja. Bapak Nova Riansyah selaku marketing Supervisor Bank Nasional Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama Tanjungkarang mengungkapkan bahwa mahasiswa harus memperbanyak wawasan dan smart, ketika akan memasuki dunia kerja kemudian mencintai pekerjaan  tanpa keterpaksaan, berpikir kreatif dan inovatif, memberikan solusi terhadap berbagai masalah dan sistuasi yang dihadapi, bekerjasama dalam tim, menjalin komunikasi dan jangan terjebak dalam kondisi comfort zone sehingga tidak mumcul ide-ide kreatif untuk mendapatkan posisi yang lebih serta jangan pernah menurunkan kualitas diri merupakan sikap mental positif yang harus dimiliki oleh seorang karyawan.
 
“Mahasiswa harus dapat melakukan perubahan-perubahan mulai dari penampilan, kedisiplinan, etos kerja ketika memasuki dunia kerja, menyelesaikan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab serta dapat mengelola pekerjaan dengan baik,” seperti yang diungkapkan bapak Mega Candera, S.E., M.M., Deputy General Manager For Human Resources PT Sinar Mas, Tbk. Adi menambahkan, sebelum melaksanakan PKL, para mahasiswa wajib mengikuti  pembekalan dan ujian persiapan PKL sesuai dengan bidang ilmu yang sedang  dipelajari sampai dengan lulus meliputi paket administrasi seperti Paket Program Pengolahan Kata, Program Lembar Kerja, Program Presentasi, Program Desain Grafis dan Animasi, Program Manajemen Data dan Informasi  serta ketrampilan program studi maupun ketrampilan spesifikasi perkantoran. (Ase)
Go to Top