AMIK TEKNOKRAT TINGKATKAN RISET AKUNTANSI DOSEN
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

AMIK TEKNOKRAT TINGKATKAN RISET AKUNTANSI DOSEN

Dalam Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Untuk itu, perguruan tinggi dituntut memiliki dosen yang kompeten agar dapat melaksanakan penelitian untuk memecahkan permasalahan yang ada dimasyarakat. 
 
Sebagai upaya untuk mempersiapkan kompetensi dosen dalam meneliti, maka AMIK Teknokrat menggelar kegiatan pelatihan metodologi penelitian dosen untuk bidang akuntansi. Kegiatan ini mengangkat tema “Tingkatkan Kualitas Dosen Melalui Riset Akuntansi”. Acara ini digelar dikampus setempat (18-19/9), dengan menghadirkan narasumber Susi Sarumpaet, MBA., Ph.D., Liza Alvia, S.E., M.Sc., Akt., dan Retno Yuni Wicaksono, S.E., M.Si., Akt., dari Universitas Lampung.
Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dr. (cand.) H. Mahathir Muhammad, SE., MM. Dalam sambutannya Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas penelitan dosen. Untuk itu, para dosen diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, harapnya. 
 
Dalam pelatihan tersebut, para peserta mendaptkan berbagai materi yaitu Pengantar dan Folosopi Riset (termasuk plagiarisme dan peluang riset), Penemuan dan Perumusan Masalah, Hipotesis, dan Literatur Review, Desain Penelitian, Penyusunan Proposal dan Laporan Penelitian, Pemilihan dan Pengumpulan Data/Sampel, Analisis Data (Kualitatif dan Kuantitatif), dan Penggunaan Statistika dalam Riset Akuntansi. Dalam kesempatan tersebut, masing-masing peserta juga mempresentasikan hasil penelitian yang sudah dibuat untuk langsung di koreksi oleh narasumber.
Go to Top