AMIK Teknokrat Tingkatkan Jabatan Fungsional Dosen
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

AMIK Teknokrat Tingkatkan Jabatan Fungsional Dosen

Jabatan seorang dosen dalam melaksanakan kegiatan tridharma perguruan tinggi merupakan suatu jabatan fungsional. Jabatan fungsional dosen pada dasarnya merupakan pengakuan, penghargaan, dan kepercayaan atas kompetensi, kinerja, integritas, dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dan tata krama dosen dalam melaksanakan tugas tridharmanya.

Sebagai salah satu syarat untuk kenaikan jenjang jabatan fungsional, seorang dosen harus dapat mengumpulkan sejumlah angka kredit tertentu sehingga memenuhi jumlah yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini, jenjang jabatan fungsional dosen terbagi 4 jenjang, yaitu: Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar.

Sebagai upaya untuk membantu dosen dalam menyusun jenjang Jabatan Akademik, maka AMIK Teknokrat menyelenggarakan kegiatan pelatihan penyusunan pengajuan jenjang jabatan akademik dosen. Kegiatan ini digelar tanggal 5 Juli 2012 di kampus setempat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas dosen yang memiliki Jenjang Jabatan Akademik dengan pembimbingan langsung melalui penyusunan pengajuan Jenjang Jabatan Akademik bagi dosen yang belum memiliki atau yang ingin melakukan kenaikan jenjang/pangkat.

Dalam kegiatan ini para dosen mendapatkan penjelasan mengenai aturan dan mekanisme pengusulan dan penyusunan jenjang jabatan akademik serta pembimbingan pengisian secara langsung untuk butir-butir yang dibutuhkan meliputi Pendidikan dan pengajaran, pengabdian masyarakat, kegiatan penunjang, dan karya ilmiah.
Go to Top