Teknokrat Juara Nasional Karate UIN CUP (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah)
en id
Saturday, 23 March 2019

Latest News

Teknokrat Juara Nasional Karate UIN CUP (Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) Karate Perguruan Tinggi Teknokrat keluar sebagai juara ke-tiga Kejuaraan Naional Karate Open UIN CUP VI 2012 di GOR Ciputat Banten. Pada kejurnas yang bertemakan “Never Give up and Keep Fighting”  yang diselenggarakan oleh FORKI dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini, UKM Karate Teknokrat menyabet 4 medali perunggu sekaligus dikelas Kata dan Kumite.     

     

Pembina  UKM Karate Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan, prestasi yang diraih karateka Teknokrat ini melampaui target yang ditetapkan pada Kejurnas yang dilaksakanakan 5-7 Oktober 2012 di GOR Ciputat, Tanggerang Selatan provinsi Banten. “Kami sangat gembira atas hasil ini, apalagi mampu meraih 4 medali perunggu,” ujarnya di sela-sela kegembiraan atlet binaanya.
 
 

     

Menurut dia, target yang dipatok pengurus UKM Karate Perguruan Tinggi  Teknokrat pada kejurnas Karate Open itu adalah 1 medali perunggu  karena kejurnas ini merupakan kali pertama UKM Karate Teknorat bertanding di tingkat nasional, tetapi berkat penampilan cemerlang para altet sehingga target itu dilampaui. “ Saingan berat kami adalah Karateka- Karateka Bandung Karate Club dan Karateka dari kampus-kampus di Jawa, tetapi berkat kerja kelas & kedisiplinan,  mahasiswa-mahasiswa Teknokrat mampu menampilkan kemampuan terbaik di detik-detik terakhir nomor yang dipertandingkan sehingga menambah jumlah medali, “ungkapnya.
  

Pemerolehan  medali yang dikumpulkan karateka Teknokrat diraih oleh Ahmadun sebagai Juara 3 Kumite Senior 67 kg Putra, Cica Afriani meraih Juara 3 Kumite Senior 55 Kg Putri dan Andi Yeni yang memperoleh 2 medali sekalugus yaitu Juara 3 Kumite Senior 50 Kg Putri dan Juara 3 Kata Senior Putri.UKM KarateTeknokrat yang menurunkan 6 atlet pada kejurnas tersebut mengumpulkan 4 medali perunggu. (Ase)

Go to Top