Perguruan Tinggi Teknokrat Juara Puisi Regional Sumatera Selatan
en id
Monday, 22 October 2018

Latest News

Perguruan Tinggi Teknokrat Juara Puisi Regional Sumatera Selatan

Puisi Karawang-Bekasi buah karya Chairil Anwar yang dibawakan mahasiswa Sastra Inggris STBA Teknokrat, Kishyi Novalia mengantarkan Perguruan Tinggi Teknokrat menjadi juara ke-dua Festival Seni Baca Puisi bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah II (Bengkulu, Bangka-Belitung, Sumatera Selatan dan Lampung) yang digelar di Hotel Kurnia II Lampung, senin (19/11).
 
Kisyi membawakan puisi Karawang Bekasi dengan keseluruhan jiwa disertai intonasi, ekspresi, irama dan interpretasi yang baik maka perhatian juripun tersita untuk memberikan gelar juara. Ketepatan ekspresi, gerak anggota tubuh/kinesik, kejelasan artikulasi, irama puisi dan intonasi yang tepat disampaikan oleh Kisyi membuat decak kagum para juri maupun penonton yang menyaksikan lomba tersebut. Lomba tersebut diadakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kreatifitas seni mahasiswa sekaligus untuk memperingati hari pahlawan.
 
 “Baik dinamika yaitu penekanan kata-kata yang dianggap penting, tinggi rendah suara dan tempo pengucapan suku kata/kata dipahami baik oleh Kishi, sehingga kedepannya dapat mengikuti lagi perlombaan serupa dengan prestasi yang lebih baik lagi”, ungkap Samanik, S.S., M.Hum. selaku dosen pembimbing baca puisi dan staf pengajar Sastra STBA Teknokrat. 
Go to Top