Teknokrat Latih Mental dan Public Speaking Mahasiswa Baru
en id
Wednesday, 26 September 2018

Latest News

Teknokrat Latih Mental dan Public Speaking Mahasiswa Baru

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Teknokrat mengadakan lomba bahasa Inggris bagi mahasiswa STBA, STMIK, AMIK, dan LPBM Teknokrat semester awal pada acara TEKNOKRAT ENGLISH CHAMPIONSHIP 2012. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk melatih mental dan public speaking mahasiswa sekaligus mencari bibit unggul untuk dipersiapkan mengikuti kompetisi di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Kegiatan ini sekaligus untuk membudayakan kompetisi bahasa Inggris di tingkat mahasiswa. Disamping itu, sebagai sarana regenerasi tim lomba Teknokrat kepada mahasiswa junior sesuai dengan tema yang diusung ”A Step Ahead to a Golden Generation” papar Budi Eko Pranoto, S.S. pada laporan ketua Pelaksana di acara pembukaan (11/12).
 
Hal menarik dari kegiatan ini adalah peserta lomba mayoritas diikuti oleh mahasiswa baru tidak saja dari bidang bahasa tetapi dari bidang komputerpun turut serta. Lomba bahasa Inggris ini diikuti sekitar 230 orang dari mahasiswa STBA, AMIK, STMIK dan LPBM Teknokrat. Ada delapan cabang perlombaan yaitu English Debat, Speec, Story Telling, Newcasting, Translation, Musical Poetry, Drama dan Master of Ceremony. Dilaksanakan di kampus Perguruan Tinggi Teknokrat dari tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2012.
 
 
 
Tempat penyelenggaraan lomba dipilih di tempat terbuka seperti di lorong taman, tribun dan lapangan olahraga untuk jenis lomba debate, speech, story telling, musical poetry dan drama. Sehingga mahasiswa dapat leluasa dan nyaman menyaksikan jalannya perlombaan. Disamping itu, untuk memotivasi mahasiswa lainnya berpartisipasi pada perlombaan-perlombaan berikutnya.
 
Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad, SE., MM. dalam sambutan pembukaan acara memberikan motivasi dan semangat. “Dalam mengikuti sebuah kompetisi kalah dan menang adalah hal biasa. Untuk itu gunakanlah kesempatan yang ada sebaik mungkin. Teruslah belajar dan berlatih. Aktif mengikuti setiap perlombaan yang ada”
 
Penanggungjawab kegiatan lomba bahasa Inggris yang merupakan Kaprodi S1 Sastra Inggris Budiawan, S.S., M.Hum. berkomentar “Teknokrat selalu mendukung mahasiswanya berkompetisi baik di tingkat local, regional, nasional maupun internasional. Ini membuktikan bahwa Teknokrat tidak hanya fokus di bidang akademik, tetapi juga non akademik.
Go to Top