Teknokrat Pacu Mahasiswa Abdikan Ilmu
en id
Wednesday, 20 March 2019

Latest News

Teknokrat Pacu Mahasiswa Abdikan Ilmu

Menyandang gelar juara robotik nasional, Teknokrat kini membantu Pemerintah memajukan daerah. Robot terbang jenis Quad Copter yang memiliki empat baling-baling itu telah di manfaatkan Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Lampung memetakan potensi pariwisata.

Kepala Bappeda Lampung Taufik Hidayat pihaknya memanfaatkan Drone tersebut sudah memberikan foto dan video dari ketinggian 800 meter. Beberapa titik yang berhasil dipetakan yaitu Teluk kiluan, Teluk Lampung dan pantai Pesisir Barat. Kata Taufik usai menandatangani nota kesepahaman dengan Perguruan Tinggi Teknokrat, dikampus setempat.

Setelah memperoleh Foto dan Video, SDM Teknokrat akan mengolah data tersebut mengunakan sistem informasi hingga memperoleh materi yang diinginkan. Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan kerjasama dalam bidang robotik tersaebut merupakan wujud tridarma perguruan Tinggi, "inovasi dan prestasi yang dihasilkan mahasiswa makin bermakna jika dapat diabadikan untuk memajukan daerah," kata dia.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa diharapkan menjadi pelopor perbaikan dan kemajuan bangsa. Melauli pola pikir kritis, mahasiswa diharpkan mampu menganalisis situasi sekaligus mengeksplorasi potensi serta kebutuhan daerah.

Pemanfaatan teknologi robotik dan sistem informasi ujar Nasrullah, merupakan wujud pengakuan dan kepercayaan pemerintah pada kepakaran perguaruan tinggi swasta dilampung. "Selama ini pemerintah hanya mempercayai kepakaran perguruan Tinggi Negri. Kepercayaan pemerintah kini menyejajarkan kepakaran negeri dan swasta." kata dia

 

 

Go to Top