Mahasiswa STBA Teknokrat Raih Hadiah di Trans TV
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

Mahasiswa STBA Teknokrat Raih Hadiah di Trans TV

STBA Teknokrat kembali mengadakan kuliah kerja lapangan (KKL). Kegiatan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa akan berbagai macam profesi sebagai pilihan-pilihan bagi mahasiswa untuk mendaratkan kakinya setelah lulus kuliah nanti. Namun, KKL 2013 (18–21/3) ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi mahasiswa STBA Teknokrat. Sebab, mereka dilibatkan langsung dalam produksi acara Ranking 1 Trans TV sebagai peserta/audiens acara popular itu. Mahasiswa STBA Teknokrat dibagi dalam dua kelompok. Yaitu tim D-3 Bahasa Inggris yang didampingi pesinetron Rizky Perdana dan tim S-1 Sastra Inggris yang didampingi host acara Pesbuker Kartika Putri. Acara yang di pandu Ruben Onsu, Luna Maya, dan Sogi Indra Dhuaja ini berlangsung de ngan seru.  Pada akhir acara, Wahyu Seno, mahasiswa D-3 Bahasa Inggris STBA Teknokrat, menjadi Ranking 1 mengalahkan seluruh rivalnya, termasuk pesinetron Rizky Perdana.  Kesempatan terlibat menjadi peserta, mengikuti seluruh proses produksi aca ra televisi, berkenalan dengan para artis, bahkan menjadi pemenang Ranking 1 adalah kenangan yang tiada duanya bagi mahasiswa STBA Teknokrat peserta KKL 2013.

 

 

Pada hari yang sama, mahasiswa STBA Teknokrat mengunjungi The Jakarta Post untuk mendapatkan wawasan tentang dunia jurnalisme dan publikasi media massa. Sejarah The Jakarta Post dan kuliah umum jurnalisme di sampai kan oleh Senior Managing Director The Jakarta Post Kornelius Purba yang kemudian dilanjutkan dengan office tour.

 

Kegiatan KKL STBA Teknokrat ini lalu berpindah ke Jawa Barat. Ikon wisata Tangkupan Perahu dijadikan tempat bagi mahasiswa untuk mempelajari pengelolaan kepariwisataan. Di tempat ini, para mahasiswa merekam kegiatan dan membuat video  Tangkuban Perahu Tourism. Video ini membuat para mahasiswa dapat bekerja dalam tim untuk memproduksi suatu video tourism. Dimana, di dalamnya mahasiswa menjadi pemandu wisata yang menjelaskan objek wisata Tangkuban Perahu dalam bahasa Inggris. Usai dari Tangkuban Perahu, mahasiswa mengunjungi industri kreatif C-59 Clothing Company yang langsung di sambut coaching clinic oleh Marius Widyarto, sang pemilik.  “Coaching clinic ini berisikan rahasia sukses menjadi pengusaha dan sekaligus melihat kegiatan produksi di C-59.

 

 

Setelah acara di C-59 berakhir, rombongan menuju pusat gerai busana terkemuka di Bandung. Mahasiswa diminta mengamati peran gerai busana dalam menopang industri di Kota Kembang itu. Kunjungan hari terakhir KKL STBA Teknokrat 2013 bertempat di Trans Studio Bandung yang merupakan refreshing sekaligus pembelajaran di bidang  designing and managing stage.

 

’’KKL ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang media massa, kewirausahaan, serta memotivasi mahasiswa STBA Teknokrat untuk terus meningkatkan kualitasnya agar dapat bersaing di dunia kerja setelah mereka lulus nanti,” ungkap Budiawan, S.S., M.Hum. selaku penanggung jawab KKL STBA Teknokrat 2013. (adv)
Go to Top