Wanita Sebagai Tonggak Pembentukan Karakter
en id
Wednesday, 20 March 2019

Latest News

Wanita Sebagai Tonggak Pembentukan Karakter

“Seorang lelaki sukses biasanya memiliki wanita hebat di sampingnya, ungkap Eva Dwiana Herman HN saat memberikan materi Pengembangan Karakter bagi 150 guru SMA/SMK se-kota Bandar Lampung di Aula Perguruan Tinggi Teknokrat (29/11) pada acara Seminar Kepribadian oleh DPD IPPRISIA Lampung.
 
Ungkapan tersebut mewakili peran wanita dalam mendukung kesuksesan seseorang. Selain itu, wanita sebagai tokoh utama dalam membina karakter dan mental generasi muda. Ibu sebagai orangtua adalah orang terdekat yang mampu mendidik anak sesuai keinginannya karena memiliki waktu lebih banyak dalam membina karakter anaknya. Kesadaran tentang pentingnya peran wanita dalam pembentukan karakter dikupas dengan jelas oleh Bunda Eva HN sebagai narasumber pada seminar kepribadian tersebut. 
 
Bunda Eva HN sapaan akrabnya, dipilih sebagai narasumber sebagai cerminan bagaimana wanita berperan. Sebagai istri Walikota Bandar Lampung, dia adalah tokoh wanita yang aktif peduli dengan perkembangan generasi muda dan peduli dengan eksistensi perempuan dalam kehidupan keagamaan, rumah tangga dan lingkungan. Kesibukan lainnya adalah sebagai Ketua PKK kota Bandar Lampung dan Ketua Majelis Taklim Rahmat Hidayat. 
 
Hj. Hernaini, S.S., M.Pd. selaku ketua DPD IPPRISIA (Ikatan Pengembang Kepribadian Seluruh Indonesia) Lampung menjelaskan bahwa seminar kepribadian diselenggarakan dengan mengundang para guru konseling, pendidikan kewarganegaraan dan agama, karena para guru inilah berperan penting mengembangkan karakter anak didiknya. Lanjutnya, Seminar Kepribadian ini diselenggarakan oleh DPD IPPRISIA (Ikatan Pengembang Kepribadian Seluruh Indonesia) ini bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud RI.

 


Eva Dwiana Herman HN didampingi pengurus DPD IPPRISIA Lampung pada acara Seminar Kepribadian di Aula Perguruan Tinggi Teknokrat.
Go to Top