Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Se-Sumatera 2013
en id
Saturday, 17 November 2018

Latest News

Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Se-Sumatera 2013

Teknokrat “Sang Juara” merupakan gelar yang pantas disandang Perguruan Tinggi Teknokrat. Tak henti-hentinya Teknokrat meraih gelar juara setiap ajang perlombaan baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.
Teknokrat “Sang Juara” merupakan gelar yang pantas disandang Perguruan Tinggi Teknokrat. Tak henti-hentinya Teknokrat meraih gelar juara setiap ajang perlombaan baik di tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional.Kali ini prestasi kembali diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat dalam ajang lomba 4th Sumateran Idea Debate 2013 di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Juara pertama diraih oleh tim M. Chasogi dan Timmotius Immanuel, juara kedua diraih oleh tim Dio Alif Saputra dan Dina Elfitriyanti. Bukan hanya itu saja, mahasiswa STBA Teknokrat juga memperoleh predikat best speaker (pembicaraterbaik). Predikat tersebut diraih oleh Dina Elfitriyanti (1stbest speaker), M. Chasogi Alam (2ndbest speaker kedua), dan Dio Alif Saputra (3rdbest speaker).
 
Selain meraih juara debat Bahasa Inggris se-Sumatera, mahasiswa STMIK Teknokrat Ridho memperoleh juara ketiga cabang karate pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Jakarta (24/11-1/12). Prestasi mahasiswa Teknokrat yang lain yaitu juara kedua Vita Oktaviana mahasiswa STBA Teknokrat dan Juara Harapan I Yogi Nur Alif Mahasiswa  STMIK Teknokrat pada lomba baca puisi tingkat kopertis wilayah II se-Sumbagsel (2-3/12).
 
Bicara tentang debate Bahasa Inggris pada 4th Sumateran Idea Debate 2013 di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, diikuti oleh 29 tim dari seluruh universitas/perguruan tinggi se-Sumatera pada tanggal 27-30 November 2013. Bukan hal yang mudah untuk menjadi juara dalam ajang lomba debat ini. Baik tim M. Chasogi Alamdan Timmotius Immanuel maupun tim Dio Alif Saputra dan Dina Elfitriyanti harus mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari beberapa universitas ternama di Sumatera, seperti Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Sriwijaya,Universitas Bengkulu,PoliteknikNegeri Padang, Universitas Bina Darma, dan lain-lain. Untuk menjadi best speaker juga tidak mudah, karena mahasiswa STBA Teknokrat harus bersaing dengan 58 peserta yang juga sangat kompetitif. Gelar juara yang diraih oleh mahasiswa STBA Teknokrat dalam ajang lomba Sumateran Idea Debate ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, di awaltahun 2013 mahasiswa STBA Teknokrat juga memborong juara 1, juara 2 dan danjuara 3 lomba debat tingkat Sumatera ESE Open Challenge yang diadakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang. Dalam lomba ini juga, tim Teknokrat memperoleh predikat best speaker. Hal ini cukup membuktikan bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat produktif dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa berprestasi sehingga gelar juara pun tak henti-hentinya diraih oleh kampus yang memiliki motto disiplin, bermutu, kreatif, dan inovatif ini.
 
 
 
Hi. Mahathir Muhammad, SE., MM.selaku Pembina Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat menyampaikan bahwa memperoleh prestasi telah menjadi idealisme mahasiswa Teknokrat. Teknokrat akan terus memfasilitasi mahasiswanya untuk mengikuti perlombaan dan kompetisi baik ditingkat nasional maupun internasional, sehingga Teknokrat akan terus mencetak generasi-generasi yang berprestasi.
Go to Top