Teknokrat Pertahankan Juara Putra-Putri Kampus Se-Sumbagsel
en id
Tuesday, 19 March 2019

Latest News

Teknokrat Pertahankan Juara Putra-Putri Kampus Se-Sumbagsel

Teknokrat kembali terpilih sebagai Putra Kampus kopertis Wilayah II Sumbagsel Tahun 2013. Pada tahun sebelumnya dalam ajang yang sama, mahasiswa Teknokrat terpilih sebagai putra dan putri Kampus kopertis 2012.
Teknokrat kembali terpilih sebagai Putra Kampus kopertis Wilayah II Sumbagsel Tahun 2013. Pada tahun sebelumnya dalam ajang yang sama, mahasiswa Teknokrat terpilih sebagai putra dan putri Kampus kopertis 2012.Pada ajang pemilihan Putra Putri Kampus Kopertis Wilayah II Tahun 2013 (30/11) yang diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Swasta Wilayah II yaitu Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Bengkulu dan Lampung, Yeremia C Sihombing, mahasiswa STBA Teknokrat meraih juara pertama menggantikan M. Firdaus yang juga mahasiswa STBA Teknokrat sebagai juara tahun 2012. Menyusul juara kedua, Hedi Jaris Munandar, mahasiswa STMIK Teknokrat. Masih mahasiswa Teknokrat, Elisabeth Rista Vionika meraih juara harapan I dan Birigita Dwi Sulistyawati juara harapan II. Sebagai pemenang, mereka akan menjadi Duta Kopertis Wilayah II 2013.
 
Keberhasilan tersebut, tidak lepas dari keterlibatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Teknokrat yang berperan aktif dalam pengembangan karakter dan kepercayaan diri mahasiswa dalam mencapai prestasi. Duta berprinsip pada Kecerdasan, Berkepribadian dan Kecantikan atau yang lebih dikenal dengan 3B (Brain, Behaviour, Beauty) serta ditunjang  dengan bakat maupun perilaku positif (Talent and Mentality).
 
 
 
Rahasia Duta Teknokrat adalah Disiplin dan Kreatif. Disiplin dalam mengikuti pelatihan yang meliputi Public Speaking, olah vokal, musik, tari, dan drama yang dilakukan sepanjang tahun dengan mengundang para pelatih yang pakar di bidangnya. Di samping itu, latihan kepemimpinan dan mentalitas serta sharing dengan Ikatan Muli-Mekhanai Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung. Semua anggota UKM Duta wajib mengikuti pelatihan beauty class, serta pemberian wawasan tentang pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lampung.
 
 
 
Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. selaku pembina kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat menyampaikan mahasiswa harus memiliki kecerdasan serta karakter atau personality dalam kehidupannya. Mahasiswa yang memiliki kecerdasan didasari karakter atau personality tentunya akan berbeda pola pikirnya dengan mahasiswa yang hanya memiliki kecerdasan. Misalnya cara berbicara dan berkomunikasi dengan dosen atau rekannya. Untuk itu, UKM Duta ini dibentuk salah satunya sebagai upaya pengembangan karakter mahasiswa.
Go to Top