Bulan Ramadahan, Amalan Dilipatgandakan
en id
Friday, 16 November 2018

Bulan Ramadahan, Amalan Dilipatgandakan

Pada bulan suci ini umat muslim senantiasa mendekatkan diri kepada Allah agar hidup makin berkah. Saat Ramadan Allah SWT akan melipat gandakan amalan kebaikan. Untuk itu, pada bulan penuh ampunan ini hendaknya umat muslim memanfaatkan sebaik-baiknya agar mendapat pahala dari-Nya.

Ajakan tersebut disampaikan Ustadz Amiruddin Muslih saat  memberikan tausiah tentang  kemuliaan bulan Ramadan dalam acara berbuka bersama di lingkungan Perguruan Tinggi Teknokrat, di Masjid Asmaul Yusuf, kampus setempat, kemarin (13/7) malam. Dalam acara tersebut, Teknokrat  memberikan santunan kepada 160 anak yatim dari 16 panti asuhan di Lampung. Selanjutnya, ustadz asal Bandar Lampung yang rajin mengisi majelis taklim ini mengharapkan umat muslim senantiasa mendekatkan diri kepada Allah agar hidup makin berkah. Untuk itu, pada bulan suci ini harus diisi dengan kebaikan karena nilai pahala yang didapatkan bisa berlipat ganda.

Seperti disebutkan dari Abu Hurairah, Rasulullah saw. bersabda, "Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah berfirman (yang artinya), 'Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan, yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan  kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabb-Nya. ‘Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.' (H.R. Muslim). Marilah kita  berlomba-lomba dalam kebaikan  agar hidup kita bisa sukses dunia akhirat," ujar dia.

Ia mencontohkan apa yang dilakukan Perguruan Tinggi Teknokrat merupakan salah satu  kegiatan positif yang hendaknya bisa diikuti juga oleh masyarakat. Kegiatan buka bersama ini tidak sekadar pertemuan biasa, tetapi juga ajang silaturahmi antar sesama muslim.  Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf  mengatakan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun sejak 1998. Selain buka bersama, juga diadakan pembagian zakat untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya anak-anak panti asuhan.

Pembagian zakat juga dilaksanakan setiap acara wisuda Teknokrat. Dalam sambutannya, ia juga mengatakan senantiasa berzakat dan berderma kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Ketua pelaksana," Parjito, mengatakan " kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan sesama masyarakat muslim. Acara ini diadakan rutin setiap tahun yang juga melihatkan dosen dan mahasiswa. (*7/S1)

Go to Top