Seimbangkan Akhlak dan Kreatifitas
en id
Sunday, 20 January 2019

Seimbangkan Akhlak dan Kreatifitas

Festival Perguran Tinggi Teknokrat 2015 ditutup dengan Gebyar Mahasiswa STMIK di GSG kampus setempat kemarin. Berbeda dengan acara sebelumnya, kali ini gebyar itu berlangsung lebih meriah.

Agenda yanf bertema tentang kebebasan berkreasi ini memang dimanfaatkan sebagai wadah para mahasiswa untuk menunjukan serta menampilkan kreatifitas masing-masing. Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, setiap mahasiswa memang harus memiliki kebebasan terutama dalam berpikir. “Bebas berpikir, namun tetap dalam batas norma-norma,” kata dia.

Selain kecerdasan, lanjutnya, mahasiswa juga harus mengutamakan akhlak. Karena ilmu akan bermanfaat di dunia dan akhirat jika diimbangi akhlak yang baik. Dia berkisah, kegiatan tersebut kali pertama digelar tahun 2003. Saat itu, perhelatan ini dilaksanakan dengan peralatan terbatas dan seadanya. “Saya berharap mahasiswa tetap semangat dan bisa membuktikan bahwa perguruan ini mampu berprestasi dan bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional, “tutur Nasrullah.

Penanggung Jawab Gebyar STMIK Teknokrat, Muhammad Bakri mengatakan, acara itu juga diisi dengan pengumuman pemenang perlombaan yang merupakan rangkaian gebyar beberapa waktu sebelumnya. Adapun beberapa perlombaan yang dilaksankan di antaranya merakit komputer dan merakit jaringan. “Dalam lomba kali ini kita menggunakan bahasa pemograman terbaru. Ini berbeda dengan lomba tahun lalu,” kata dia. Selain itu juga ada lomba kewirausahaan dan lomba memasak. Menariknya, untuk lomba memasak masing-masing peserta diharuskan membuat desert one bit minimal 20 buah. Kemudian sajian mereka di plating dihadapan para hadirin. Para hadirin diundi dan yang beruntung boleh mencicipi sajian tersebut.

“Untuk lomba adu tangkas merakit komputer dan jaringan kami tampilkan langsung dihadapan para hadirin. Jadi mereka bertanding secara lansung,” terangnya. Tidak hanya itu, beberapa mahasiswa juga turut menampilkan kemampuannya masing-masing. Seperti kabaret, musik dan pertunjukan beladiri.

Go to Top