Teknokrat Pentas Islami Tingkatkan Potensi Generasi Muda
en id
Wednesday, 20 March 2019

Teknokrat Pentas Islami Tingkatkan Potensi Generasi Muda

Teknokrat selenggarakan Pentas Islami ke VIII dengan tema  “Membangun Keterampilan dan Meningkatkan Potensi Generasi Muda Muslim dengan Karya Islami”  pada Sabtu-Minggu (2-3/5). Teknokrat sebagai perguruan tinggi yang berkualitas,

terus mengadakan berbagai kegiatan positif guna mencetak generasi muda Islam yang cerdas dan kreatif. Selain Pentas Islami, Teknokrat juga telah melaksanakan berbagai kegiatan, yakni  Teknokrat Computer Competition (TCC), Teknokrat English Competition (TEC), dan Teknokrat Futsal Competition.

Rangkaian kegiatan Teknokrat Festival (T-Fes)  2015  ini diikuti oleh  600 Siswa SMA/SMK/MA sederajat se-Lampung  dan bertempat  di Aula dan disetiap kelas gedung A Teknokrat. Kegiatan ini  memeperebutkan piala bergilir dengan 12 cabang perlombaan, yaitu Lomba Adzan, Kaligrafi, Drama Islami, Puisi Islami, Blog Islami, Dai’ dan Dai’ah, Qori’ dan Qori’ah, LCTI, Mading Islami, Rebbana, Nasyid, dan Hijab Story

  

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengungkapkan bahwa tidak hanya sekedar menyelenggarakan perlombaan,  kegiatan ini  bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas siswa, khususnya ilmu agama. “Kami berupaya memfasilitasi siswa untuk menyalurkan skill dan bakat mereka  baik di bidang komputer, bahasa maupun keagamaan. Ini semua dilakukan demi mencetak generasi muda  yang berkualitas dan berakhlak baik,” jelas Mahathir saat membuka acara.

Pada akhir kegiatan, MAN 1 Lampung Utara tampil sebagai Juara umum dan berhak membawa piala bergilir tahun ini. Berbagai jenis perlombaan berhasil diraih oleh MAN 1 Lampung Utara , diantaranya Juara 1 Qori’, Juara 1 Nasyid, dan Juara 1 Drama Islami. SMA/MA lainnya juga berhasil menjuarai dibeberapa jenis perlombaaan, yaitu MAN 1 Bandar Lampung Juara 2 Da’iah dan LCTI, kemudian SMAN 2 Pringsewu dengan Juara 1 Mading Islami dan Juara 2 Nasyid.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. mengungkapkan bahwa dengan kegiatan Pentas Islami ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih kreatif dan berinovasi dengan tetap menjaga nilai-nilai keagamaan, agar menjadi generasi bangsa Indonesia yang berkualitas dan dapat menjaga martabat negara . Teknokrat selain menjadi pusat teknologi dan bahasa, juga berupaya menciptakan mahasiswa yang berakhlakul karimah.

 

Go to Top