Upacara Hut RI Ke 70 di Teknokrat, Bangun Jiwa Berkarakter
en id
Wednesday, 20 March 2019

Upacara Hut RI Ke 70 di Teknokrat, Bangun Jiwa Berkarakter

Perguruan Tinggi Teknokrat menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia di kampus Teknokrat pada Senin (17/8) pukul 07.00. Upacara yang berlangsung khikmat dan tertib tersebut dihadiri sekitar 350 peserta terdiri dari dari manajemen, dosen, staf karyawan, dan mahasiswa.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, H. Mahathir Muhammad, SE., MM. bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanat upacara yang disampaikan, Mahathir Muhammad menyatakan bahwa sudah menjadi kewajiban semua pihak untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan. Menurutnya bahwa peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 ini,  jangan hanya seremonial belaka, tetapi jadikan upacara kemerdekaan ini sebagai momentum untuk bangkit, yaitu dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan, karena Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Harga Mati. Memperingati kemerdekaan tidak hanya dengan kemeriahan perlombaan, karena bangsa yang besar, bangsa yang kuat di mulai dari masyarakatnya yang kuat dan masyarakat yang merdeka.

Masyarakat yang merdeka yaitu merdeka dari kemiskinan yakni kemiskinan karakter dan akhlak, maka dari itu harus memiliki karakter yang mulia. Merdeka dari kebodohan, karena kebodohan ini adalah pangkal dari kesengsaraan dan pangkal dari kemiskinan. Merdeka dari kelemahan dan harus memiliki karakter yang pantang mengeluh dan tidak mudah mengeluh. Pada akhir amanatnya, Mahathir Muhammad berharap semoga dengan momentum hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 ini, kita bisa menjadi pribadi karakter kader yang semakin baik.

Upacara HUT-RI 70 di Teknokrat juga dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan yang diadakan oleh panitia HUT-RI. Seperti, perlombaan egrang dari tempurung kelapa, tari tambang, makan kerupuk, jogged balon, balap kelereng, dan lomba memasukkan paku kedalam botol yang semua perlombaan menekankan pada sikap solid dan kerjasama tim yang baik.

 

 

Go to Top