• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Sebagai salah satu kampus Terbaik di Lampung Universitas Teknokrat Indonesia kembali menjalin kerjasama dengan kampus ternama di Indonesia. Kali ini penandatangan kerjasama dilakukan dengan Universitas Indonesia (UI). Delegasi Universitas Teknokrat Indonesia yang dipimpin langsung oleh Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diterima langsung oleh Rektor UI Prof. Dr. Ari Kuncoro, di kampus Depok. Dalam pertemuan antara Rektor UI dan Rektor Universitas Teknokrat, dilakukan penandatangan nota kesepahaman bersama (MoU) antara Rektor UI Prof. Dr. Ari Kuncoro dengan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, di Ruang Sidang A Lantai 2 Gedung Rektorat UI Depok, Jumat (13/3/2020). Menurut Rektor Universitas Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, kedua kampus ini sepakat menjalin kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggis Swasta di Lampung terus berkomitmen dalam menjaga mutu lulusannya. Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia sepakati kerjasama di bidang akademik dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Penandatangan Perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Budaya (26/2) diwakili oleh Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Akhyar Rido, MA., Ph.D. dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Dr. Wening Udasmoro, M.Hum. DEA. Penandatanganan perjanjian kerjasama turut juga disaksikan Wakil Rektor Akademik UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. didampingi Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nur Saktiningrum dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Dr. Agus Suwignyo Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Dekan FSIP, Akhyar Rido, MA., Ph.D. menyatakan bahwa kerjasama ini akan meningkatkan percepatan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan menuju Fakultas berstandar internasional. Empat poin utama dalam pelaksanaan kerjasama ini adalah:

Salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia terus melakukan terobosan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas dosen dan mahasiswa dengan menjalin kerjasama sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. Sebelumnya Universitas Teknokrat menjalin kerjasama dengan beberapa Fakultas UGM. Kali ini Universitas Teknokrat Indonesia melakukan Penjanjian Kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada Rabu (11/3/2020) di Jakarta. Kerjasama dengan Fakultas Ilmu Olahraga UNJ dalam rangka meningkatkan kapasitas dosen dan mahasiswa dalam bidang olahraga.

Hari Ke-3 Delegasi Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, melakukan Penandatanganan MOU antara Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada di Ruang Sidang Dekanat FMIPA (28/2/2020). Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara FTIK Universitas Teknokrat Indonesia dengan FMIPA Universitas Gadjah Mada diwakili oleh Dekan FTIK UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. dengan Dekan FMIPA UGM Prof. Dr. Triyono, SU. Disaksikan juga Wakil Dekan Bidang Kerja Sama FMIPA UGM Dr. Eng. Edi Suharyadi, M.Eng.

Penandatangannan MoU ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan kerjasama di bidang:

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Kerjasama lain