• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandar Lampung, - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung menyabet juara II dalam Lomba Muria Scientific Essay Competition 2020, beberapa waktu lalu.

Tim Mahasiswa  Program Studi Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UTI, terdiri dari Tri widodo, Ady Chandra Nugroho, dan Ryan Puji Cahyono ini berhasil melalui tahapan seleksi dan bersaing dengan beberapa universitas ternama di Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengucapkan selamat atas capaian yang telah diraih Mahasiswa UTI program studi S1 Komputer tersebut. Dengan berhasil meraih juara II tinggkat Nasional, diharapkan dapat semakin memotivasi kedepannya untuk meraih yang lebih baik lagi.

"Para Mahasiswa ini berhasil meraih Juara 2 tingkat Nasional dalam lomba Muria Scientific Competition 2020, dengan judul karya Ilmiah Minimalisir Penyebaran Covid-19 dengan ACTO Ultrasonik," katanya, Kamis 19 November 2020.

Dengan dosen pembimbing Ibu Damayanti, M.Kom. tim melaksanakan perlombaan yang di selenggarakan Universitas Muria Kudus secara daring.

"Meski dilaksanakan daring, namun semangat mahasiswa dan ketekunan dalam berkompetisi ini sangat maksimal. Sehingga berhasil menjuarai kompetisi tersebut, dengan telah berhasil melewati berbagai tahapan penyeleksian," jelasnya.

Selaku Ketua Tim Tri Widodo mengakui sangat bangga mampu berhasil meraih juara II secara nasional. Dan mampu mengharumkan nama Universitas Teknokrat Indonesia sebagai Kampusnya Sang Juara.

"Kami berjuang melalui tahapan seleksi yang diikuti oleh berbagai Universitas ternama, dimulai dari pembuatan dan pengiriman essay selama 2 minggu di bulan september lalu, dan melakukan presentasi di tanggal 15 November 2020," pungkasnya.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain