• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandarlampung, – Dua dosen Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung, menjadi pemenang dalam Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Balitbangda Provinsi.

Pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dilakukan bersamaan dengan Peringatan Puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-25, serta penyerahan hadiah Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK Tahun 2020, di Hotel Emersia Bandarlampung, Selasa (27/11/2020).

Dua dosen yang mengukir prestasi  Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK 2020 yaitu; Sanriomi Sintaro, S.Kom, M.Kom, Juara I Kategori Umum dan Agus Mulyanto, S.Kom, M.T, M.Sc, juara II Kategori Peneliti.

Penyerahan juara lomba disampaikan oleh Gubernur Lampung diwakili Sekdaprov Ir. Fahrizal Darminto, MA. dan Kepala Balitbangda Ir. Hamartoni Ahadis, M.Si.

Dalam puncak Peringatan Hakteknas ke-25, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, juga menyerahkan sertifikat dan beasiswa pendidikan kepada Pemenang Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK 2020.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekdaprov Fahrizal Darminto, mendorong sinergi antara pemerintah, industri dan juga lembaga peneliti baik perguruan tinggi maupun independen atau yang lebih dikenal dengan triple helix, untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing.

“Sejalan dengan visi menciptakan kehidupan masyarakat yang maju dan berdaya saing, Pemprov Lampung terus berupaya mendorong penyatuan sumber daya penghasil teknologi dan peningkatan akses atas informasi, dan keterampilan melalui sinergi tripel helix antara pemerintah, industri dan juga lembaga peneliti baik perguruan tinggi maupun independen,” ujar Sekdaprov.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis menyampaikan kegiatan ini mengusung tema “Inovasi dan Riset untuk Lampung Berjaya”. Maksud dan tujuan dari kegiatan Webinar tersebut untuk menyebarluaskan informasi, data, hasil-hasil inovasi dan riset yang ada di Provinsi Lampung, serta menumbuh kembangkan kesadaran pemerintah daerah dan masyarakat tentang perlunya budaya IPTEK dalam kehdupan sehari-hari.

Selain itu, mendorong kreatifitas dan inovasi masyarakat Lampung untuk mendorong peningkatan daya saing daerah dan Sebagai ajang mempromosikan hasil-hasil inovasi Lampung yang menjadi pemenang dalam Lomba Apresiasi Anugerah IPTEK tahun 2020.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain