• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandar Lampung, - Sebagai program studi yang mengarahkan lulusannya untuk berkecimpung di industri kreatif sastra, program studi Sastra Inggris melalui himpunan Mahasiswa Sastra Ingris menggelar “Virtual Talk Vol. 1” dengan mengundang editor bidang sastra dari Gramedia Pustaka Utama, Teguh Afandi.

Virtual Talk yang mengangkat tema “The World of Book Editor” ini dilaksanakan pada hari Jumat 16 Oktober 2020 pukul 09.30 – 10.30 melalui zoom. Peserta adalah mahasiswa Sastra Inggris yang menginjak semester 5 dan 7 yang telah menyelesaikan mata kuliah sastra seperti Prosa dan Kritik Sastra.

Selama kurang lebih satu setengah jam Teguh Afandi memberikan wawasan tentang dunia editing atau penyuntingan dan pengalamannya dalam meriview naskah yang masuk ke Penerbit Gramedia. “Mahasiswa perlu diperkenalkan industri kreatif sastra saat ini agar dapat langsung menghubungkan ilmu sastra dan produksi sastra yang dipelajar di kampus” Ujar Suprayogi, S.S., M.Hum. selaku Kaprodi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia yang juga membuka Virtual Talk tersebut secara resmi.

Menjadi editor karya sastra merupakan kerja yang sangat luas yang saat ini dapat diraih oleh mahasiswa program studi sastra karena telah mempelajari tatabahasa dan seluk beluk ilmu sastra. Kecintaan terhadap sastra baik sastra Indonesia maupun sastra Inggris merupakan nilai utama lainnya yang harus dimiliki agar bisa menilai kualitas sebuah naskah. Kegiatan ini merupakan upaya Program Studi Sastra Inggris Teknokrat sebagai program studi di kampus terbaik di Lampung untuk mendekatkan mahasiswa ke dunia kerja yang link and match seperti penerbitan saat ini.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain