• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandar Lampung, - Tidak hanya mendukung kegiatan dibidang pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung juga berkontribusi dalam  keagaaman. Salah satunya dengan melaksanakan  Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Dana Hibah UTI, pada mitra Dewan Dakwah Lampung, di Jalan Sutan Jamil, Gedong Meneng, Rajabasa, Jumat 13 November 2020.

Wakil Rektor 1 UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., menjelaskan pengabdian yang dialaksanakan ini berupa pemberdayaan aplikasi mobile (android), yang digunakan untuk menunjang Dewan Dakwah Lampung dalam memberikan informasi serta layanan.

"Pada aplikasi yang diberikan, dapat memberikan informasi terkait mitra, permintaan layanan khotib dan majelis ta'lim, zakat dan infaq, informasi konsultasi zakat serta informasi waktu shalat dan arah kiblat," kata Mahathir.

Hasil yang dipaparkan tim PkM disambut positif oleh mitra, mitra pun menyampaikan terima kasih atas apa yang telah dihasilkan dan akan menggunakan aplikasi ini guna mendukung aktivitas harian mitra.

"Hanya nanti perlu diadakan sosialisasi terhadap masyarakat umum, dalam hal ini tahmir masjid yang ada di wilayah Bandar Lampung, agar dapat menggunakan aplikasi dalam meminta bantuan atau layanan dari dewan dakwah lampung," pungkasnya.

Pengabdian ini dilaksanakan oleh tim dosen dan mahasiswa teknokrat. Dosen yang terlibat Arief Budiman, M.Cs. dan Adi Sucipto, S.Kom., MT. Serta mahasiswa yaitu Ilyas David Sijabat, Samingan dan Firli Afrisa.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain