• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandarlampung, Teknokratnews – Prestasi menggembirakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu PTS Terbaik di Lampung.

Dalam event Sebelas Maret Statistics Fair 2020 tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS), tiga tim dari Universitas Teknokrat Indonesia meraih tiga juara sekaligus. Juara 1, 2, dan 3 yang diraih oleh Tim Universitas Teknokrat pada bidang Statistics Infoghrapic Competition.

Keberhasilan Tim Univetsitas Teknokrat terbilang luar biasa, karena kompetisi tingkat nasional ini diikuti 32 tim dan 10 Provinsi dan tiga tim dari Universitas Teknokrat menyabet juara.

Tiga tim dari Universitas Teknokrat yang menyabet juara diantaranya:
Juara 1, Tim Soul Math (Program Studi S1 Pendidikan Matematika) – Pembimbing: Sugama Maskar, M.P.Mat. mahasiswa terdiri, Arieska Efendi (Angkatan 2018), Yuli Santika (Angkatan 2019).

Juara 2, Tim Muli Lampung (Program Studi S1 Pendidikan Matematika – Pembimbing: Nicky Dwi. P., M.Pd. Mahasiswa: Tri Herlina (Angkatan 2019), dan Ni Made Sukarani (Angkatan 2019).

Juara 3, Tim Next Innovation (Program Studi S1 Pendidikan Matematika – Pembimbing: Nicky Dwi. P., M.Pd, mahasiswa: Intan Mauliya (Angkatan 2019), dan Putri M. Asmara (Angkatan 2019).

Pada babak 10 besar, tim Univetsitas Teknokrat Indonesia mengalahkan beberapa perguruan tinggi diantaranya: Universitas Dipenogoro, Universitas Islam Indonesia (3 tim), Universitas Islam Bandung, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhamnad, SE, MM, bersyukur beberapa perlombaan tingkat nasional yang diikuti mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara. Pihak kampus selalu memberi support kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan atau kompetisi baik tingkat regional maupun nasional. “Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah berprestasi dan jangan puas terus lah meraih prestasi. Bagi mahasiswa yang belum meraih prestasi agar lebih giat lagi dalam belajar,” ujar Mahathir.

Menurut Mahathir Muhammad, mahasiswa selain disiplin mengikuti perkuliahan di kampus, juga perlu didorong untuk mengikuti kegiatan di luar kampus. Tujuanya, untuk melihat dan mengukur kemampuan dan kelebihan orang lain yang ada di kampus lain. Selain itu, juga menjadi bekal bagi mahasiswa bila terjun ke dunia kerja.

 

==================================

Baca Berita Lainnya:
Rektor Universitas Teknokrat Beri Sambutan Pengantar FGD Restorasi GBHN di MPR


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain