• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg

Bandarlampung, Teknokratnews – Polda Lampung menggandeng Universitas Teknokrat Indonesia melatih anggotanya bidang Teknologi Informasi dan Komputer (TIK)

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari 9 November hingga 11 Desember 2020, di kampus Universitas Teknokat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung. Tema kegiatan, “Optimalisasi Peningkatan Kemampuan POLRI Guna Mendukung Tugas-Tugas Adnimistrasi”.

Waka Polda Lampung, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Subiyanto, membuka Peningkatan Kompetensi di Bidang Teknologi Informasi dan Komputer. Hadir Kepala Bidang TIK Polda Lampung, Komisaris Besar Polisi Joko Sumarno, S.IK, MH, Wakil IV Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd.

Sebanyak 25 anggota dan PNS Polda Lampung dari berbagai kesatuan mengikuti pelatihan Peningkatan Kompetensi di Bidang Teknologi Informasi dan Komputer. Pelatihan dilakukan 2 x pertemuan dalam 1 minggu (Senin dan Kamis) dengan durasi waktu 120 menit/pertemuan.

Wakapolda Lampung, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Subiyanto, mengharapkan agar peserta bebar-benar menanfaatkan kegiata pelatihan ini dengan penuh kosentrasi. Karena semua kegiatan harus diawali dengan kemaua, semangat yang tinggi dan konsentrasi yang penuh. Waka Polda mengatakan, di era modern saat ini, semua harus berdasarkan kompetensi. Terlebih saat ini, teknologi informasi semakin pesat, maka semua anggota baik anggota Polri dan PNS Polda dituntut untuk bisa menyesuaikan kemajuan IT.

Oleh sebab itu, Waka Polda Brigjen Pol Drs. Subiyanto meminta kepada peserta dapat mengikuti pelatihan TIK dengan baik. “Sekali lagi manfaatkan waktu yang sangat singkat ini. Sehingga apa yang diperoleh dari kampus Univetsitas Teknokrat, bisa diaplikasikan di wilayah kerja masing-masing dengan baik. Sehingga akan menumbuhkan kepercayaan pimpinan terhadap kinerja anggota,” kata Waka Polda.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, menyampaikan, bahwa Universitas Teknokrat Indonesia memiliki visi untuk melaksanakan program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang unggul.

Dalam merespon tantangan global, kata Achmad Yudi, Universitas Teknokrat selalu berinovasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk menciptakan perangkat dan aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Seiring dengan kebutuhan tugas dan tanggungjawab Polri khususnya Kepolisian Daerah Lampung dalam melayani masyarakat, pemanfaatan teknologi menjadi hal yang tidak terhindarkan. Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi ini diharapkan dapat membantu tugas Polda Lampung untuk meningkatkan pelayanan khusunya di bidang sirkulasi informasi berbasis multimedia digital.

Achmad Yudi melanjutkan, Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu kampus terbaik di Provinsi Lampung akan terus menjadi mitra masyarakat Lampung dalam peningkatan literasi dan kompetensi digital yang sangat penting di Era Revolusi Industri 4.0 ini.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain