• Akreditasi-Universitas-Teknokrat-Indonesia.jpg
  • Mahasiswa_Teknokrat.jpg


Bandarlampung,
– Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS terbaik di Lampung kembali menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Kegiatan PkM yang berlangsung di Masjid Ar Ridho dan Madrasah Ibtidaiyah Masyariqul Anwar (MIMA) 7, Jalan Sukardi Hamdani Palapa 5A Labuhan Ratu Bandarlampung ini, berupa penyemprotan disinfektan dan bakti sosial, Sabtu (7/11/2020).

Hal tersebut dilakukan para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Dengan tujuan sebagi salah satu bentuk program kerja dari divisi sosial masyarakat HIMA Teknik sipil Universitas Teknokrat Indonesia dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kegiatan PkM melibatkan seluruh anggota divisi sosial masyarakat HIMA Teknik Sipil, dengan ketua pelaksana Dimas Wahyu Saputra. Kaprodi Teknik Sipil Dian Pratiwi, SE, MEg menjelaskan, penyemprotandisinfektan dan bakti sosial (perapihan dan pembersihan lingkungan sekitar) Masjid Ar Ridho dan Madrasah Ibtidaiyah Masyariqul Anwar (MIMA) 7 jalan Sukardi Hamdani Palapa 5A bertujuannya sebagi salah satu bentuk program kerja dari divisi sosial masyarakat hima teknik sipil dalam rangka pencegahan Covid 19. Yang terlibat kegiatan ini seluruh anggota divisi sosial masyarakat hima teknik sipil Universitas Teknokrat.

Pengurus masjid dan masyarakat setempat menyambut baik dan positif kegiatan sosial ysng dilakukan mahasiswa Universitas Teknokrat. Mengingat masjid dan sekolah merupakan fasilitas umum yang harus dijaga kebersihannya terutama dalam masa Covid- 19.

Harapan dari pengurus masjid dan masyarakat agar penyemprotan disinfektan dapat dilakukan terjadwal supaya warga yang akan beribadah maupun melakukan proses belajar mengajar di sekolah semakin merasa aman dan nyaman, mengingat wabah covid 19 masih menjadi momok bagi warga setempat. Ketua RT setempat juga mengucapakn terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia atas program pengabdiannya.


Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bersama Presiden Joko Widodo

Berita Lain